Sabtu, 13 Apr 2024

Hasil Piala Dunia : Australia Mampu Lolos Secara Dramatis

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Nov 2022 23:55 0 173 Aurelie Moeremans

Hasil Piala Dunia – Australia mampu lolos secara dramatis dari grup D Piala Dunia Qatar usai mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan ini maka mereka mampu menjadi runner up di grup dengan Timnas Prancis sebagai pemuncak klasemen meskipun mereka kalah 0-1 lawan Tunisia. Dengan keberhasilan ini maka Australia pun mampu menjawab keraguan para pengamat bola karena di laga pertama pildun ini mereka kalah telak 1-4 dari Prancis dan sempat diragukan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Babak Pertama

Pada babak pertama sejatinya Denmark dari awal laga sudah tancap gas mengingat mereka membutuhkan kemenangan agar mampu lolos ke babak selanjutnya. Meski demikian, para bek serta kiper dari Timnas Australia ini mampu tampil disiplin sehingga tim dinamit pun tampak kesulitan dalam membobol gawang dari negeri kanguru. Skor kacamata 0-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua ini kedua tim sama-sama berambisi untuk bisa mencetak gol dan Australia sempat membuka peluang melalui Irvine di menit ke 48 namun sayang tendangannya masih melebar. Namun, pada menit 60, petaka bagi Denmark benar-benar terjadi saat sontekan pelan namun terarah dari Mathew Leckie gagal dibendung oleh kiper Schmeichel dan mengubah skor menjadi 1-0.  Denmark pun tergerak hingga peluang demi peluang mampu diciptakan namun sayang rapatnya barisan pertahanan dari Australia membuat Denmark tak bisa membobol gawang dari Mathew Ryan hingga skor pun  bertahan sampai peluit panjang dibunyikan

Susunan Pemain

Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Milos Degenek, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Mathew Leckie, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Craig Goodwin, Riley McGree, Mitchell Duke.
Pelatih: Graham Arnold

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Rasmus Kristensen; Mathias Jensen, Pierre-Emile Hojbjerg; Jesper Lindstrom, Christian Eriksen, Andreas Skov Olsen; Martin Braithwaite.
Pelatih: Kasper Hjulmand

Dengan hasil ini maka Australia mampu memberikan kejutan bagi para penggila bola di dunia mengingat mereka adalah tim yang dianggap paling lemah di grup ini namun justru mampu lolos ke babak berikutnya. Kemenangan ini sekaligus mengingatkan kita jika bola itu bundar dan semuanya masih bisa terjadi di atas lapangan.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *