Rabu, 17 Apr 2024

Prediksi Profil Skuad Timnas Amerika Serikat Untuk Piala Dunia 2022

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Okt 2022 18:09 0 200 Aurelie Moeremans

Timnas Amerika Serikat merupakan salah satu perwakilan dari zona concacaf yang akan bertarung selama perhelatan Piala Dunia yang akan diadakan di Qatar pada bulan Nobember Desember 2022 nanti. Dengan bergabungnya USA di grup B bersama dengan Timnas Inggris, Timnas Wales, dan juga Iran, maka bisa dibilang langkah Amerika Serikat untuk bisa lolos dari fase grup ini cukup berat mengingat ada tim kuat Inggris yang sedang berada di dalam top form dan mampu sebagai finalis Piala Eropa beberapa waktu yang lalu.

Timnas Amerika Serikat sendiri untuk Piala Dunia 2022 nanti bisa dibilang berada di fase yang cukup baik karena mereka saat ini memiliki materi pemain yang cukup baik diantaranya adalah Christian Pulisic, Weston McKennie, dan juga ada kiper Arsenal Matt Turner. Jika nantinya melawan Inggris dirasa sulit, maka saat melawan Wales dan Iran maka wajib hukumnya untuk bisa meraih 3 poin agar mempunyai asa harapan lolos dari fase grup ini dan maju ke babak selanjutnya.

Berikut ini adalah Prediksi Profil Skuad Timnas Amerika Serikat Untuk Piala Dunia 2022 :

Pelatih : Gregg Berhalter

Kiper / Penjaga Gawang : Matt Turner, Sean Johnson, Ethan Horvath

Pemain Belakang : DeAndre Yedlin, Walker Zimmerman, Aaron Long, Reggie Cannon, Sergino Dest, Cameron Carter-Vickers, Sam Vines, Chris Richards, Joe Scally.

Pemain Tengah : Kellyn Acosta, Weston McKennie, Tyler Adams, Luca de la Torre, Johnny Cardoso, Malik Tillman.

Pemain Depan : Christian Pulisic, Jordan Morris, Paul Arriola, Brenden Aaronson, Josh Sargent, Jesús Ferreira, Giovanni Reyna, Ricardo Pepi.

Timnas Amerika Serikat sendiri tercatat sudah 11 kali mengikuti kejuaraan Piala Dunia dengan  prestasi terbaiknya adalah berada di peringkat ketiga pada saat edisi Piala Dunia pertama kali diselenggarakan. Prestasi terbaik berikutnya adalah saat menembus fase perempat final pada saat Piala Dunia tahun 2010 saat diadakan di Korea Selatan.

Dengan semakin berkembangnya dunia sepak bola dari segi permainan dan juga kualitas pemain yang merata di beberapa negara, praktis bisa lolos dari fase grup ini nantinya merukapan target yang realistis bagi sang pelatih di Qatar nanti. Pulisic dkk diharapkan bisa mengatasi perlawamnan dari Wales dan Iran serta berharap minimal bisa meraih hasil imbang di kala menghadapi Inggris nantinya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *