Senin, 20 Mei 2024

Profil Akram Afif Pemain Kunci Qatar di Piala Dunia

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Okt 2022 22:50 0 220 Aurelie Moeremans

Qatar merupakan negara yang akan menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia Qatar yang bakal berlangsung dari November hingga Desember tahun 2022 ini. Oleh karena itu, pihak Timnas Qatar pun mempersiapkan diri secara matang agar selain menjadi tuan rumah yang baik juga menjadi klub yang mampu bersaing dengan tim negara lainnya yang ikut serta di Pildun kali ini dan salah satu pemain kunci mereka yang cukup menonjol adalah Akram Afif.

Meski secara peringkat dan juga kualitas tidak terlalu diunggulkan, namun jangan salah karena efek tuan rumah biasanya memberikan kekuatan ekstra karena dukungan suporter yang sangat besar serta semangat dalam membela negara membuat segala kekuatan akan dikerahan demi hasil yang terbaik. Kembali ke bahasan utama, berikut ini merupakan profil dari sang pemain bintang mereka Akram Afif :

  • Nama Lengkap : Akram Hassan Afif Yahya Afif
  • Tempat / tanggal lahir : Doha, Qatar / 18 November 1996
  • Agama : Islam
  • Klub saat ini : Al Sadd
  • Tinggi Badan: 175 cm
  • Pengalaman klub : Al Markiya, Aspire, Sevilla, Eupen, Villareal, Sporting Gijon, Al Sadd

Akram Afif  ini singkat ceritanya pada awal karir masuk ke  tim muda Al-Markiya dan kemudian Al Sadd sebelum bergabung dengan Aspire tahun 2009. Saat di Aspire, Afif melakukan perjalanan ke Spanyol dengan program pertukaran pelajar dan bermain untuk tim muda Sevilla dan Villarreal.

Selang beberapa lama Afif mewakili Sevilla di Piala Internasional Al Kass 2013, mencetak dua gol dan mendapatkan assist dalam pertandingan pertama tim, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 melawan Aspire Academy. Afif kemudian bergabung dengan tim pemuda Villarreal. Selang 2 tahun, yakni pada Januari 2015, Afif berganung dengan kontrak terhadap tim Eupen . Debut manis ditorehkannya dengan mencetak gol lawan Eendracht Aalst pada 19 Januari.  Afif menyelesaikan musim senior pertamanya dengan dua gol dalam sembilan pertandingan.

Pada tahun 2016 dikonfirmasi bahwa Afif akan gabung lagi dengan Villarreal yang mana pada saat itu merupakan deal dengan kesepakatan permanen sekaligus menjadi pemain dari negara Qatar pertama yang bisa masuk ke dalam klub di La Liga Spanyol. Namun sayang, karirnya tak berjalan mulus hingga pada tanggal 4 Agustus 2016 dirinya dipinjamkan ke klub papan atas Sporting de Gijón. Namun, dengan cerita yang cukup banyak, dirinya kembali dipinjamkan yang kali ini ke Al Sadd dan disinilah permainan terbaiknya muncul.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *