Selasa, 27 Feb 2024

Profil Andre Anguissa Gelandang Tangguh Timnas Kamerun

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Nov 2022 19:22 0 174 Aurelie Moeremans

Andre Anguissa ialah seorang pemain berposisi sebagai gelandang yang akan masuk ke dalam skuad Timnas Kamerun untuk berkompetisi di Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung pada akhir tahun sebentar lagi. Pemain yang saat ini bermain di Napoli tersebut memang tampik apik sejaka peminjamannya dari Fulham di tahun 2021 kemarin dan saat ini sudah menjadi pemain permanen di Napoli. Nantinya di timnas kolaborasi antara Anguissa dan juga Karl Toko Ekambi mampu membuat Kamerun menjadi tim yang diperhitungkan lawan.

Andre Anguissa merupakan salah satu sosok gelandang yang mempunyai visi bermain yang lugas dan tak kenal kompromi dengan lawan. Dengan posturnya yang mencapai 185 maka sang pemain ini mempunyai body yangidela dan mampu untuk berduel dengan pemain lawan baik itu di bola atas atau situasi bola mati dan juga dalam posisi body charge. Anguissa nanti sendiri akan berkesempatan menghadapi beberapa playmaker dunia semacam Xhaka yang bermain untuk Swiss dan juga Filip Kostic yang mana gelandang serang milik Serbia.

Berikut ini merupakan Profil Andre Anguissa Gelandang Tangguh Timnas Kamerun :

Tempat Lahir : Yaounde, Cameroon
Tanggal Lahir : 16 November 1995 (27 Tahun)
Kebangsaan : Kamerun
Klub : Napoli
Posisi : Gelandang
No Punggung: 99
Tinggi : 185 cm

Karir junior
2013–2014 Coton Sport
2014–2015 Reims

Karir senior
2015–2018 Marseille
2018–2022 Fulham
2019–2020 → Villarreal (loan)
2021–2022 → Napoli (loan)
2022–sekarang Napoli

Tim nasional
2017–sekarang Kamerun

Andre Anguissa tentu saj aberharap jika Timnas Kamerun ini nanti mampu menjadi tim yang kuat dan tak minder jika harus berhadapan dengan tim kuat seperti Brazil yang diisi beberapa nama top seperti Neymar dan juga Alisson. Selain itu, saat berjumpa dengan Serbia dan juga Swiss diharapkan Kamerun mampu mencuri poin syukur-syukur bisa memenangkan laga agar kesempatan untuk lolos dari babak grup terbuka lebar.

Dengan skuad yang ada seperti sekarang, maka Kamerun memang harus menyadari jika mereka merupakan tim terlemah yang dianggap oleh para analis bola untuk materi skuad di Grup G ini. Meski begitu, sepak bola tidak bisa dilihat dari satu faktor semata karena memang banyaknya kejutan yang terjadi sering dialami di turnamen besar seeperti piala dunia ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *