Selasa, 18 Jun 2024

Profil Enner Valencia Penyerang Gaek Timnas Ekuador

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Okt 2022 12:47 0 197 Aurelie Moeremans

Enner Valencia merupakan pemain andalan dari Timnas Ekuador yang juga menyandang status kapten tim untuk Piala Dunia Qatar yang akan berlangsung pada bulan November dan Desember 2022 ini. Pemain berusia 33 tahun ini bisa dibilang merupakan senior dan bisa jadi pildun kali ini merupakan yang terakhir kali bagi pemain yang sekarang bermain untuk klub Turki Fenerbache ini. Sosok kepemimpiannya diharapkan mampu membawa skuad Ekuador mampu bersaing khususnya di grup A.

Enner Valencia ini di grup A sendiri akan berhadapan dengan bek-bek tangguh yang berkualitas seperti Virgil Van Dijk dan juga Koulibaly. Pada fase grup ini nanti Timnas Ekuador akan berada di grup A bersama dengan Timnas Belanda, Senegal, dan juga tuan rumah Qatar. Praktis dengan ketiga tim tersebut Ekuador bisa jadi merupakan tim yang paling tidak diunggukan oleh para analis. Tim terkuat pastinya akan diisi oleh Belanda dan juga Senegal yang beberapa waktu yang lalu menjuarai Piala Afrika.

Inilah Profil Enner Valencia Penyerang Gaek Timnas Ekuador yang akan bertnding di Piala Dunia Qatar 2022 :

Nama lengkap : Enner Remberto Valencia Lastra
Tanggal lahir : 4 November 1989 (umur 33 tahun)
Tempat lahir : San Lorenzo. Esmeraldas, Ekuador
Tinggi badan : 174 cm
Posisi bermain : Striker

Informasi klub
Klub saat ini : Fenerbache

Karier junior
2005-2008 Caribe Junior

Karier senior
2010-2013 Emelec
2014 Pachuca
2014 West Ham United
2016–2017 Everton
2017-2020 Tigres UANL
2020-sekarang Fenerbache

Tim nasional
2012-sekarang Ekuador

Enner Valencia tamkanya akan berjuang dengan maksimalmengingat usianya yang tak lagi muda. Meski begitu, bukan hal yang mudah bagi Timnas Ekuador untuk bisa lolos dari fase grup mengingat ada dua raksasa yang ada di sana yakni Senegal dan juga Belanda. Selain itu juga tidak bisa meremehkan Qatar yang mana berposisi sebagai tuan rumah yang praktis akan didukung oleh puluhan ribu suporternya. Oleh karena itu, target dari sang pelatih pun tidaklah terlalu tinggi mengingat jika bisa lolos dari fase grup saja sudah sangat bagus dan menjadikan prestasi yang tersendiri tentunya. Sekian ulasan dari kami semoga bisa mmeberikan sedikit informasi kepada kalian.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *