Jumat, 01 Mar 2024

Profil Filip Kostic Gelandang Raja Assist Timnas Serbia

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Okt 2022 13:10 0 168 Aurelie Moeremans

Filip Kostic ialah salah satu pemain Timnas Serbia yang besar kemungkinan akan menjadi adalan bagi sang pelatih Dragan Stojkovic untuk mengisi satu pos gelandang sayap di tim nya.  Kostic sendiri mulai dikenal saat dirinya membela klub Jerman Eintracht Frankfurt dan selama tiga musim di sana dirinya sudah menyumbangkan 63 assist sebelum akhirnya di musim 2022 ini dirinya bergabung dengan Juventus. Dia pun siap untuk membawa negaranya melaju sejauh mungkin di Piala Dunia Qatar yang akan berlangsung akhir tahun 2022 sebentar lagi.

Filip Kostic pada saat membela Frankfurt tentu saja yang paling dilihat dari kontribusinya adalah saat mampu membawa mantan klubnya itu menjadi juara Europa League saat mengalahkan Barcelona di partai final. Kecepatan lari dari Kostic yang sangat cepat dengan umpan-umpan crossingnya yang akurat membuat dirinya menjadi salah satu bintang yang pada akhirnya membuat Juventus tertarik untuk membawanya ke Italia. Dengan usianya yang menginjak hampir 30 tahun, maka ini adalah kesempatan yang jarang dia dapatkan lagi di sisa karir sepak bola profesionalnya.

Berikut ini adalah Profil Filip Kostic Gelandang Raja Assist Timnas Serbia :

Informasi pribadi
Nama lengkap : Filip Kostić
Tanggal lahir : 1 November 1992 (umur 29 tahun)
Tempat lahir : Kragujevac, FR Yugoslavia
Tinggi badan : 178 cm
Posisi bermain : Gelandang

Karier junior
Radnički 1923

Karier senior
2009–2012 Radnički 1923
2012–2014 Groningen
2014–2016 VfB Stuttgart
2016-2016 Hamburger SV
2018-2022 Eintracht Frankfurt
2022-sekarang Juventus

Timnas Serbia ini bisa jadi akan berada di grup yang cukup berat mengingat disana mereka harus menghadapi raksasa Brazil, tim kuda hitam Swiss, dan juga wakil dari Afrika yakni Kamerun. Secara matematis kualitas tim maka bisa jadi Brazil menempatkan satu tiket untuk lolos dari grup ini karena memang mereka mempunyai skuad yang lebih baik dari ketiga negara lain.

Oleh karena itu, Serbia, Kamerun, dan juga Swiss dipastikan akan saling ngotot untuk bisa meraih satu tiket agar tidak hanya menjadi pemanis peserta Piala Dunia Qatar 2022 ini. Akan sangat menarik tentu saja bagaimana persaingan yang terjadi di grup ini semoga bisa menjadi tontonan sepak bola yang berkualitas dan menghibur semua penikmat bola di dunia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *