Jumat, 01 Mar 2024

Profil Kim Seung Gyu Kiper Gaek Timnas Korea Selatan

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Nov 2022 14:23 0 193 Aurelie Moeremans

Kim Seung Gyu kemungkinan besar akan kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Korea Selatan yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun ini nanti. Dengan pengalamannya yang sudah cukup banyak berkecimpung sebagai penjaga gawang, maka besar kemungkinan Seung Gyu ini akan dipilih oleh sang pelatih untuk mengisi pos kiper. Bisa dibilang Korsel ini mempunyai skuad yang cukup baik apalagi mereka juga memiliki pemain berkelas dunia semacam Son Heung Min yang bermain di Liga Inggris di tim Tottenham Hotspur.

Kim Seung Gyu merupakan sosok penjaga gawang yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik sehingga hal itu berdampak positif di lini belakang Korea Selatan. Pemain berusia 32 tahun ini memang tergolong kokoh sebagai seorang kiper dan dirinya juga pandai saat penenpatan posisi di saat bola-bola atas karena sebagai orang Asia dirinya mempunyai postur yang cukup tinggi yakni 187 cm. Dengan kegarangannya di bawah mistar gawang maka Korea Selatan cukup percaya diri dalam menghadapi musuh-musuhnya nanti di piala dunia.

Profil Kim Seung Gyu Kiper Gaek Timnas Korea Selatan :

Informasi pribadi
Nama lengkap : Kim Seung-gyu
Tanggal lahir : 30 September 1990 (umur 32 tahun)
Tempat lahir : Ulsan, Korea Selatan
Tinggi badan : 187 cm
Posisi bermain : Penjaga gawang

Informasi klub
Klub saat ini Al Shahab Club

Karier senior
2013–2016 Ulsan Hyundai
2016-2019 Vissel Kobe
2019-2020 Ulsan Hyundai
2020-2022 Kashiwa Reysol
2022-sekarang Al Shahab

Tim nasional
2013–sekarang Korea Selatan

Kim Seung Gyu nantinya akan menghadapi beberapa pemain bintang yang bisa jadi akan membuat dirinya lebih bersemangat untuk bisa membuktikan kualitasnya. Tergabung di Grup H ini mereka akan menghadapi perlawanan dari Timans Portugal, Uruguay, dan juga Ghana. Oleh karena itu Seung Gyu nanti akan berkesempatan menjajal keganasan dari Cristiano Ronaldo, Valverde, Luis Suarez, dan masih banyak lagi. Dengan status underdog bisa jadi hal itu semakin membuat Korsel ini nanti akan tampil tanpa beban dan hanya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi negara paling tidak biisa memberikan perlawanan yang sengit dan tidak hanya sebagai pemanis peserta piala dunia saja.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *