Senin, 15 Apr 2024

Profil Salem Al-Dawsari Winger Andalan Timnas Arab Saudi

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Okt 2022 14:50 0 211 Aurelie Moeremans

Salem Al-Dawsari maerupakan salah satu pemain kunci dari Timnas Arab Saudi selama berlaga di Piala Dunia Qatar yang akan berlangsung pada bulan November hingga Desember 2022 akhir tahun ini. Pemain yang mempunyai posisi sebagai winger ini memang dikenal lincah dan sangat pandai untuk bisa menusuk ke jantung pertahanan lawan. Hal itulah yang membuat dirinya selalu menjadi starter baik itu di timnas ataupun di klub yang dibelanya dari dulu hingga sekarang yakni Al Hilal.

Salem Al-Dawsari saat ini berusia 31 tahun dan besar kemungkinan ini adalah kesempatan terakhirnya unutk berlaga di Piala Dunia sepanjang karir sepak bolanya mengingat empat tahun lagi dirinya sudah berumur 35 tahun dan bisa dibilang sudah pensiun sebagai pemain. Oleh karena itu, Salem pun akan memberikan seluruh tenaganya untuk bisa membawa kebanggan bagi Arab Saudi yang memang akan berada di grup C yang banyak dihuni oleh beberapa tim kuat seperti Timnas Polandia, Timnas Meksiko, dan yang terkuat Timnas Argentina.

Berikut merupakan Profil Salem Al-Dawsari Winger Andalan Timnas Arab Saudi :

Informasi pribadi
Nama lengkap Salem Muhamed Al-Dawsari
Tanggal lahir 19 Agustus 1991 (umur 31 tahun)
Tempat lahir Jeddah, Arab Saudi
Tinggi 175 cm
Posisi bermain Winger

Informasi klub
Klub saat ini Al-Hilal (Nomor 29)

Karier senior
2011– Al-Hilal
2018 → Villarreal (pinjaman)
2019-sekarang – Al Hilal

Tim nasional
2011–sekarang Arab Saudi

Salem Al-Dawsari bersama dengan beberapa pemain Timnas Arab Saudi memang hampir semuanya bermain di liga lokal dan tidak ada yang berkarir di Eropa. Salem sendiri pernah untuk merasakan bermain di Eropa kala sempat dipinjam oleh Villareal namun hanya bertahann 1 tahun sebelum kembali ke Al Hilal. Dengan bermodalkan semangat lokal maka diharapkan semnagat nasionalis mereka menjadi penyenangat utama meskipun banyak yang menganggap mereka tim terlemah di grup.

Dengan bergabung bersama raksasa Argentina, kuda hitam Polandia, dan tim kuat Meksiko, maka Arab Saudi tampaknya akan nothing to lose sambil memberikan yang terbaik. Selama bola itu bundar dan apapun bisa terjadi selama 90 menit maka tidak ada yang tak mungkin bagi Arab untuk bisa bertaji di Piala Dunia Qatar 2022.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *