Rabu, 17 Jul 2024

Profil Salman Al-Faraj Sang Kapten Timnas Arab Saudi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Okt 2022 04:11 0 214 Aurelie Moeremans

Salman Al-Faraj adalah salah satu pemain yang paling senior yang berada di Timnas Arab Saudi yang akan menyemarakkan pagelaran Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada bulan November hingga Desmber 2022 akhir tahun ini. Dengan usia yang mencapi 33 tahun, maka dirinya berharap mampu tampil maksimal untuk bisa membawa Arab Saudi ini melangkah lebih jauh. Bersama dengan Salem Al-Dawsari, maka sang kapten ini pun optimis jika negaranya akan mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim lain di Grup C.

Salman Al-Faraj saat ini bermain di Al Hilal, yang mana memang merupakan salah satu klub penyumbang pemain untuk timnas Arab Saudi terbanyak. Bisa dibilang mayoritas pemain dari negeri kaya minyak ini memang bermain di liga lokal saja dan mereka pun mengandalkan dari kemmapuan lokal liganya. Beberapa pemain pun juga tidak terlalu banyak yang berkiprah di Eropa ataupun negara lainnya. Oleh karena itu wajar jika pembinaan dari timnas Arab Saudi ini bisa dibilang sangat baik.

Berikut Profil Salman Al-Faraj Sang Kapten Timnas Arab Saudi :

Nama Lengkap : Salman Mohammed Al-Faraj
Tanggal lahir :  1 Agustus 1989
Tempat kelahiran : Medina
Usia : 33 tahun
Tinggi badan : 180 cm
Kewarganegaraan: Arab Saudi
Posisi bernain : Gelandang /Gelandang Tengah
Kaki : kiri
Klub Saat Ini: A l-Hilal Saudi FC
Bergabung : 1 Juli 2008
Kontrak berakhir : 30 Juni 2025
Perpanjangan kontrak terakhir : 30 Jun i2021
Karir timnas senior : 2012 – sekarang

Salman Al-Faraj memang bukanlah sosok gelandang yang lincah namun kepiawaiannya dalam mengatur tim dan juga membaca pergerakan bola patut diacungi jempol. Dengan posturnya yang mencapai 180 cm tergolong ideal bagi pesepak bola dan hal itulah yang membuat sang kapten ini  dipercaya oleh pelatih untuk bisa mengatur ritme permainan Timnas Arab Saudi.

Salman Al-Faraj menyadari jika tim Arab Saudi berada di grup C ini merupakan hal yang sangat sulit terutama saat menghadai Argentinan nantinya. Namun, wakil Asia ini berharap mampu bersaing dengan Polandia dan juga Meksiko agar peluang untuk lolos dari grup terbuka lebar. Patut kita tunggu bagaimana nanti kiprah dari Arab Saudi ini dalam menghadapi Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *