Minggu, 26 Mei 2024

Profil Timnas Ghana Siap Bikin Kejutan di Pildun Qatar

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Nov 2022 14:27 0 207 Aurelie Moeremans

Timnas Ghana akhirnya mampu kembali bermain di piala dunia setelah pada tahun 2018 silam mereka absen sehinga pada kali ini banya kpemain yang antusias untuk menyambut gelaran akbar empat tahunan ini. Ghana sendiri mampu lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah pada babak play off mereka mampu menang agregat gol tandang karena dua kali bermain melawan Nigeria hasilnya seri 0-0 dan juga 1-1. Andre Ayew dkk pun bisa lolos karena pada saat bermain di Nigeria mereka mencetak gol tandang.

Timnas Ghana bisa dibilang akan cukup sulit mengingat mereka nantinya di Qatar akan tergabung bersama negara kuat seperti Timnas Portugal, Uruguay, dan juga Korea Selatan di Grup H. Secara materi kualitas pemain Portugal merupakan unggulan pertama disini disusul oleh Uruguay. Kemudian Korea Selatan dan Ghana bisa dibilang mempunyai kemampuan yang hampir sama dan kedua tim underdog itu pun diprediksi akan berlangsung sengit. Meski begitu, di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin karena memang bola itu bundar dan apapun masih bisa terjadi.

Inilah Profil Timnas Ghana Siap Bikin Kejutan di Pildun Qatar :

Pelatih :
Otto Addo

Penjaga Gawang :
Richard Ofori (Orlando Pirates), Joe Wollacott (Swindon), Abdul Manaf Nurudeen (Eupen)

Pemain Belakang :
Denis Odoi (Club Brugge), Tariq Lamptey (Brighton), Alidu Seidu (Clermont), Joseph Aidoo (Celta Vigo), Gideon Mensah (Bordeaux), Daniel Amartey (Leicester), Alexander Djiku (Strasbourg), Abdul-Rahman Baba (Reading), Mohammed Salisu (Southampton), Stephan Ambrosius (Karlsruher)

Pemain Tengah :
Thomas Partey (Arsenal), Iddrisu Baba (Real Mallorca), Elisha Owusu (Gent), Daniel-Kofi Kyereh (St Pauli), Mohammed Kudus (Ajax), Andre Ayew (Al Saad), Osman Bukari (Nantes), Kamaldeen Sulemana (Rennes), Daniel Afriyie Barnieh (Hearts of Oak), Ransford-Yeboah Konigsdorffer (Hamburg), Antoine Semenyo (Bristol City)

Pemain Depan :
Abdul Fatawu Issahaku (Sporting CP), Jordan Ayew (Crystal Palace), Felix Afena-Gyan (Roma), Inaki Williams (Athletic Bilbao), Benjamin Tetteh (Hull City)

Dengan materi yang ada di atas maka target realistis dari Ghana adalah bisa lolos dari fase grup. Harapan tersebut bisa saja muncul jika Ghana mampu meraih kemenangan atas Korea Selatan dan berharap mampu mencuri poin kala menghadapi Portugal dan juga Uruguay.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *