Kamis, 23 Mei 2024

Profil Lautaro Martinez Pemain Depan Andalan Timnas Argentina

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Nov 2022 13:15 0 219 Aurelie Moeremans

Jika kita membicarakan sosok Lautaro Martinez ini maka dirinya dikenal dengan kelincahan dan juga pandai dalam membuka ruang untuk memudahkan tim dalam menembus lini belakang dari lawannya. Pemain berusia 25 tahun ini memang bukanlah tipe penyerang murni yang bak predator macam Robert Lewandowski, namun kualitas yang dipunya adalah mengacak-ngacak musuh meskipun dirinya juga memiliki insting mencetak gol yang sangat baik pula. Oleh karena itu, Argentina bisa dibilang mempunyai kedalaman skuad yang mewah untuk Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Lautaro Martinez adalah salah satu dari sekian banyaknya pemain di lini serang Argentina yang mempunyai kualitas di atas rata-rata. Diharapkan nantinya perpaduan dan racikan dari sang pelatih mampu membawa Argentina menjadi juara di piala dunia kali ini. Dengan adanya pemain sekaliber Lionel Messi, Di Maria, dan juga Martinez ini  maka hal itu akan merepotkan siapapun bek lawan yang akan menghadapi Argentina di pildun nanti, khususnya di grup C dimana dihuni oleh Polandia, Arab Saudi, dan juga Meksiko.

Berikut ini adalah Profil Lautaro Martinez Pemain Depan Andalan Timnas Argentina :

Informasi pribadi
Nama lengkap : Lautaro Javier Martínez
Tanggal lahir : 22 Agustus 1997 (umur 25) tahun
Tempat lahir : Bahía Blanca, Argentina
Tinggi badan : 174 cm
Posisi bermain : Penyerang

Informasi klub
Klub saat ini Inter Milan (Nomor 10)

Karier junior
2015- Inter Milan
2014–2015 Racing Club

Karier senior
2015–2018 Racing Club
2018–sekarang Inter Milan

Tim nasional
2016–2017 Argentina U-20
2018–sekarang Argentina

Penghargaan Individu
Ballon d’Or: 2021 Nominee
UEFA Europa League Squad of the Season: 2019–2020

Para pemain dari Timnas Argentina sendiri tampaknya akan berusaha sekuat tenaga dan memberikan seluruh kemampuannya untuk piala dunia kali ini mengingat sang legenda mereka Lionel Messi sudah berumur 35 tahun dan besar kemungkinan ini adalah kesempatan terakhirnya untuk bisa merasakan gelar pildun. Para pemain dan juga fans pun akan selalu berharap agar Argentina bisa juara karena gelar itu satu-satunya yang belum pernah digapai oleh Messi sepanjang karir sepak bolanya dan akan terasa sempurna apabila tim tango ini nanti mampu menjadi kampiun.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *