Minggu, 25 Feb 2024

Hasil Piala Dunia Tadi Malam : Belanda dan Senegal Lolos Dari Grup A

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Nov 2022 23:57 0 169 Aurelie Moeremans

Hasil Piala Dunia Tadi Malam – Grup A Piala Dunia 2022yang diselenggarakan di Qatar sudah rampung melakoni laga terakhirnya semalam dimana Belanda dan Senegal yang mampu lolos ke babak berikutnya. Kepastian tersebut diperoleh setelah Belanda mampu mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0, sedangkan Senegal mampu tampil apik dan membekuk Ekuador dengan skor tipis 2-1. Dengan demikian, Timnas Belanda mampu keluar sebagai pemuncak klasemen dengan poin 7, unggul 1 angka atas Senegla yang berada di posisi kedua dengan nilai 6.

Hasil Piala Dunia Tadi Malam antara Belanda dengan tuan rumah Qatar memang bisa diibaratkan menjadi laga yang tak menentukan bagi sang tuan rumah yang sudah dipastikan gagal lolos dari beberapa hari yang lalu. Oleh karena itum Belanda pun tampak sangat mendominasi dan gol pertama dicetak oleh Cody Gakpo hasil umpan manis dari Davy Klaasen di menit ke 26. Pada babak kedua, tim oranye mampu menambah keunggukan menjadi 2-0 berkat gol dari Frenkie De Jong di menitke 49 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sedangkan di laga lainnya, Senegal yang mempunyai misi wajib menang agar bisa loos ke babak berikutnya langsung tancap gas sejak menit awal. Hasil kerja keras mereka berbuah manis saat di menit ke 44 Ismalia Sarr mampu membuka keunggulan 1-0 bagi Senegal melalui titik putih. Babak kedua berjalan, Ekuador yang mengincar hasil imbang sukses menyamakan kedudukan di menit ke 67 melalui Moises Caicedo. Hal ini sontak membuat Senegal kembali tancap gas hingga gak lama selang 3 menit kemudian Senegal mampu kembali unggul melalui gol dari Koulibaly dan skor menjadi 1-2 untuk Senegla bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini maka kedua tim kuat ini melangkah ke babak selanjutnya dan bisa dibilang tidak ada kejutan mengingat sejak awal memang banyak para pandit yang menjagokan kedua tim ini untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Meski begitu, jalan kedua tim ini masih panjang mengingat di babak selanjutnya mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh yang juga mempunyai misi yang sama, yakni menjadi kampiun di turnamen terbesar sepak bola sejagat raya ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *